Our Sponsor

Minggu, 20 Juli 2008

Tips Ponsel CDMA Jadi Modem PDA

Ponsel-ponsel pintar bersistem operasi Windows Mobile keluaran terbaru rata-rata sudah dipersenjatai internet berkecepatan tinggi dengan dukungan jaringan 3G maupun HSDPA. Meski begitu, piranti yang sering disebut komputer saku ini kemampuannyamemang tidak kalah dengan komputer meja.

Jadi, selain bisa berinternet dengan modem internal, piranti ini dapat mengakses ponsel lain dan menjadikannya sebagai modem. Asalkan ponsel tersebut didukung dengan infrared atau bluetooth sebagai penghubung keduanya.

Nah di Tips CDMA ini, saya menggunakan ponsel nokia 6265 yang diset sebagai modem HTC Touch yang bersistem operasi Windows Mobile 6.0. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

Langkah 1
Aktifkan Bluetooth di kedua piranti, kemudian lakukan pairing. Caranya, dari menu utama PDA tsb, pilih “start”>”setting” kemudian pindahkan ke tab “connection lalu pilih “bluetooth”.
Lihat di kolom yang muncul, pilih ‘add new device’, setelah itu PDA akan mencari piranti lain (ponsel) bluetooth lain. Jika sudah, pilih dan masukkan kode pairing.

Langkah 2
Masih di tampilan yang sama, pilih nama bluetooth ponsel CDMA anda kemudian beri tanda centang di bagian “dial up networking”.

Langkah 3
Sekarang bikin koneksi baru. Caranya, dari menu “setting” geser ke tab “connections” kemudian pilih menu “connections”. Pilih “add a new modem connection”.

Langkah 4
Jendela selanjutnya ada kotak “enter a name for the connection”, contoh disini saya isi ‘cdma’. Nah di kotak “select a modem”, pilih “bluetooth” kemudian klik ‘next’. Pilih modem yang akan digantikan (contoh disini nokia 6265), lalu klik next.
Selanjutnya, masukkan nomor dial koneksinya, berarti kita masukkan #777, untuk koneksi internet operator CDMA.

Masukkan username dan password koneksi sesuai dengan operator yang anda gunakan. Kolom domain tidak perlu diisi.

-Telkom flexi
Username: telkomnet@flexi
Password: telkom

-Mobile 8
Username: m8
Password: m8

-StarOne
Username: starone
password: indosat

-Esia
Username: esia
Password: esia

Langkah 5
Sekarang kita coba koneksi baru tadi, masuk ke menu “setting” geser ke tab “connections” kemudian pilih menu “connections”. Pilih “manage existing connections”. Nah pilih cdma (nama koneksi anda) tekan agak lama kemudian pilih “connect”. Selamat mencoba.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Rahasia Trading Forex Profit $1.800 hanya dalam waktu 4 MENIT - GARANSI!!!
Klik Disini : www.GapProfit.com

Get Adobe Flash player